Air Terjun Kapas Biru – Destinasi Wisata Alam di Jatim

Destinasi wisata air terjun kapas biru di Jawa Timur – Sebuah provinsi yang terletak di Indonesia bagian selatan ini ternyata memiliki berbagai macam objek wisata menarik yang wajib para traveler kunjungi. Salah satu objek wisata menarik yang ada di provinsi ini ialah objek wisata air terjun. Hal ini mengingat Jawa Timur merupakan surga dari destinasi wisata alam yang ada di Indonesia.

Jawa Timur sendiri memiliki lebih dari 10 air terjun yang menampilkan panorama terindah diberbagai sisinya. Disamping itu, kebanyakan destinasi wisata air terjun yang ada di Jawa Timur ini masih terjaga kemurniannya dikarenakan letaknya yang masih sulit untuk dijangkau dengan menggunakan kendaran bermotor.

Air Terjun Kapas Biru Jawa Timur

Air Terjun Kapas Biru Jawa Timur

Air Terjun Kapas Biru, Lumajang, Jatim

Lumajang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki lebih dari 5 air terjun disetiap lokasinya. Salah satu air terjun yang sangat indah di kota pisang ini ialah Air Terjun Kapas Biru. Air terjun ini terletak bersebelahan dengan objek wisata gua tetes dan tumpak sewu. Untuk mencapai lokasi air terjun ini, pengunjung diharuskan menempuh perjalan dengan jalan kaki sekitar ±2KM dari pos pintu masuk.

Medan yang harus kita lalui untuk mencapai lokasi air terjun kapas biru ini sangatlah ekstrim dan menantang, hal ini dikarenakan kita harus menyusuri jalan kecil yang langsung berpapasan dengan jurang yang begitu dalam. Setibanya di lokasi air terjun ini, secara otomatis mata kita akan terbelalak lantaran air yang mengucur kebawah dari air terjun ini sangat besar dan warnanya biru sebiru kapas yang terbang di langit.

Air terjun yang indah ini seakan menghipnotis para pengunjung yang ada disana. Keindahan air terjun ini juga semakin terasa natural karena disekitar air terjun ini terdapat sebuah tebing yang berdiri kokoh dengan pepohonan yang begitu rindang. Penulis sarankan sebelum para wisatawan melakukan perjalanan diharapkan membawa perbekalan air minum yang banyak, hal ini mengingat medan yang harus dilalui sangatlah ekstrim.

Add Comment