Berwisata Kuliner Di Garut

Kota yang terkenal dengan julukan Swiss Van Java ini, tak hanya memiliki keindahan alam yang memukau. Saat sedang berlibur di Kota Garut, jangan lewatkan juga berbagai wisata kuliner di garut yang lezat. Berikut ini beragam macam kuliner yang dapat Anda nikmati saat berada di Kota Garut.

Daftar Wisata Kuliner di Garut Jawa Barat

1. Es Goyobod

Kuliner Di Garut

Ketika Anda sedang berjalan-jalan di sekitar alun-alun Garut, cobalah untuk membeli es campur khas Garut yang terkenal. Masyarakat Garut lebih akrab menyebut es campur tersebut dengan sebutan es goyobod. Es goyobod ini terdiri dari campuran alpukat, daging kelapa, dan bahan lainnya. Serutan es batu yang dingin dan menyegarkan menjadi toping penutup dalam segelas es goyobod ini. Es goyobod ini di jual dengan harga yang sangat terjangkau sekali. Sangat cocok sekali untuk di nikmati ketika cuaca sedang panas.

2. Pasar Ceplak

Kuliner Di Garut

Masih berada di sekitar pusat kota Garut, yang umumnya sering di sebut “Pengkolan” oleh warga Garut. Saat Anda sedang berjalan-jalan di Pengkolan dan waktu sudah menunjukkan sore hari. Maka Jangan lupa untuk berwisata kuliner di pasar ceplak yang masih berada di sekitaran wilayah Pengkolan. Pasar ceplak merupakan kawasan jalan raya yang di ubah menjadi tempat berjualan. Dari mulai sore hari lapak-lapak para pedagang mulai disusun rapi di pasar ceplak ini. Pasar ini memang buka dari sore hari sampai malam hari. Di pasar ceplak ini Anda akan menemukan beragam macam kuliner tradisional khas sunda. Mulai dari jajanan tradisional khas sunda seperti kue onde-onde, molen, putu dan lain sebagainya. Sampai makanan tradisional khas sunda seperti nasi timbel, nasi tutug dan lain sebagainya. Harga yang di tawarkan oleh para pedagang di kawasan pasar ceplak ini pun cukup terjangkau.

3. Dodol Garut

Kuliner Di Garut

Siapa yang tak kenal dengan dodol Garut ini? Dodol garut merupakan sejenis cemilan yang memiliki rasa yang manis dan legit. Dodol Garut dapat Anda temukan di berbagai toko oleh-oleh di sekitaran pusat kota Garut. Akan tetapi, kawasan toko oleh-oleh di garut, dekat Alun-alun Tarogong lebih di kenal orang. Hal ini di sebabkan karena kawasan ini berada di jalur lalu lintas dari dan menuju pusat kota Garut. Sebelum Anda meninggalkan kota Garut, Anda bisa berhenti di kawasan ini untuk membeli oleh-oleh khas Garut yang terkenal yakni dodol Garut. Dodol Garut terdiri dari beragam jenis dan juga memiliki banyak varian rasa yang beraneka ragam. Di samping itu, kini dodol Garut pun di padukan dengan makanan lain. Seperti dodol yang di padukan dengan cokelat atau dodol yang di padukan dengan brownies dan lain sebagainya. Hal ini menambah keanekaragaman dari jenis dodol Garut. Dodol Garut pun di jual dengan harga yang bermacam-macam namun harganya cukup terjangkau oleh para wisatawan yang datang.

Di samping kulinernya, Garut pun memiliki berbagai kerajinan tangan khas yang bisa di jadikan buah tangan. Ada kerajinan kulit Garut yang sudah terkenal. Kerajinan kulit ini memproduksi produk jaket, tas, sepatu, ikat pinggang dan lain sebagainya. Kerajinan kulit ini di jual dengan harga yang cukup mahal tergantung dari kualitas kulit yang digunakan. Selain kerajinan kulit, ada juga kerajinan akar wangi, batik tulis garut, dan lain-lain. Jadi Anda tak perlu khawatir pulang dengan tangan kosong kalau berwisata ke Kota Garut. Ada beragam buah tangan yang dapat Anda pilih dan di berikan kepada sanak-saudara Anda yang menunggu di rumah.

Add Comment