Taman Mangrove Jembatan Merah Rembang

Taman mangrove rembang atau yang sering juga disebut jembatan merah rembang merupakan salah satu wahana rekreasi yang relatif baru yang bisa kamu gunakan untuk tempat wisata di rembang jawa tengah, seperti yang diketahui rembang selain terkenal dengan wisata pantainya sekarang ini kamu bisa mencari alternatif lain yang bisa anda nikmati disekitar pantai yang berupa hutan / taman mangrove yang berlokasi di desa banggi, kabupaten rembang.

Bila berbicara jembatan merah rembang saya jadi teringat kejadian awal mei tahun 2015, waktu itu saya dan pacar sedang jalan-jalan mencari tempat wisata di rembang yang belum pernah saya kunjungi. Setelah muter-muter ndak jelas dan mencari referensi baru akhirnya kami putuskan mencoba mengunjungi taman magrove rembang. Nama jembatan merah rembang sendiri muncul mungkin karena jalan di area taman mangrove rembang ini di cat merah 😀

Peta Lokasi Taman Mangrove Jembatan Merah Rembang

Untuk peta menuju lokasi jembatan merah rembang rutenya cukup gampang di jangkau, jika kamu dari arah barat (pati, kudus, jepara) kamu ambil jalan pantura ke arah lasem, setelah melewati gapura selamat jalan rembang kamu tetep lurus ke timur sekitar 1 KM dari gapura selamat jalan rembang di sisi kiri jalan ada gerombolan hutan mangrove (dari jalan utama pantura kelihatan) dari jalan pantura sendiri jaraknya sekitar 500 meter ke utara, persisnya di dukuh kaliuntu sekitar 300 meter sebelum jembatan desa pasar banggi.

Sedangkan kalau dari timur rembang (tuban, lasem, etc) berarti lokasinya sebelah kanan jalan pantura sebelum melewati gapura utama selamat datang rembang atau setelah jembatan desa pasar banggi.

Biaya Masuk Taman Mangrove Jembatan Merah Rembang

Untuk masuk ke taman mangrove rembang ini tidak dikenakan biaya retibrusi alias gratis, paling cuman membayar biaya parkir motor sebesar Rp 2.000 dan mobil Rp. 5.000 saja (gimana, murah kaaan?).

taman mangrove jembatan merah rembang

Dari tempat parkir kamu harus berjalan kaki melalui tambak-tambak masyarakat yang jaraknya sekitar 200 meter dari tempat parkir, dan di taman mangrove rembang ini kamu akan disambut selamat datang gapura kecil berwarna merah, setelah masuk kamu bisa menikmati rindangnya pepohonan mangrove yang di dalamnya. Didalamnya terdapat berbagai jenis burung liar, serta berbagai hewan yang umumnya terdapat di pinggiran pantai, serta imbauan untuk tidak membuang sampah sembarangan, di bagian ujung ada tempat berhenti yang dari sini kamu bisa melihat bebas hamparan laut rembang dari jarak yang cukup dekat, serta kamu juga bisa melihat aktivitas nelayan sekitar.

Untuk mendapatkan momen spot yang bagus disarankan untuk datang di pagi hari waktu matahari terbit atau sore hari menjelang matahari terbenam, dan untuk referensi tempat wisata di rembang lainnya juga sudah pernah saya bahas di artikel saya yang berjudul daftar tempat wisata pantai di rembang serta daftar aneka makanan khas rembang, jawa tengah yang sayang untuk dilewatkan.

Add Comment